Pembukaan Rakernas SIPERKASA XVII 2019

SP NEWS – Jakarta. Pergelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Serikat Pekerja PT. Gapura Angkasa terselenggara pada 3 – 5 April 2019 di Hotel G7 Kemayoran Jakarta. Rakernas yang merupakan agenda rutin yang termaktub dalam AD/ART Organisasi yang menjadi forum evaluasi, konsultasi dan informasi dalam rangka mengembangkan wassasan, keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan rencana kerja organisasi. Tema Rakernas yaitu Membangun Kepemimpinan Serikat Pekerja yang Visioner, Independent dan Berkarakter dalam Upaya Eksistensi Organisasi.

Pembukaan Rakernas yang dibuka oleh Direktur Utama Gapura Angkasa – I Dewa Gede Mahayana yang didampingi tim manajemen, Direktur SDM dan Pendukung Bisnis – Rini Indrawati,  VP Human Capital- Rachmulyadi, VP Sekretaris Perusahaan – Agus Rosadi, Senior Manager Sekretaris Perusahaan – Komang Wedrawan,  Senior Manager Compensation and Benefit – Haris Safari. Serta dihadiri oleh Pengurus Serikat Garuda Indonesia Group; GMF, Aerotrans, IKAGI dan AP2.

Dalam sambutan pembukaannya Ketua Umum SIPERKASA, Edi Lesmana menyampaikan harapannya dalam Rakernas mengeluarkan rekomendasi yang memberikan solusi terhadap kondisi perusahaan. Ketum juga berharap agar cabang-cabang mempersiapkan diri untuk menjadi Ketua Umum SIPERKASA yang akan diselenggarakan pada akhir 2020 atau awal 2021.

Adapun Direktur Utama (DZ), I Dewa Gede Mahayana dalam sambutannya menginformasikan kondisi perusahaan yang saat ini disebut Disruption Era. Dimana dari kinerja operasional dan service terus berkembang dan mengalami perbaikan. Namun kondisi keuangan yang masih dilanda Tsunami akibat turunnya produksi hingga 30%. Upaya-upaya mengembalikan kepada kondisi normal dan pencapaian laba meski tidak sesuai target, terus digiatkan oleh jajaran manajemen.

Dewa berharap dalam Rakernas 2 hari ke depan dapat memberikan solusi bagi perusahaan. Dengan memberikan ide-ide yang nyeleneh yang dapat mendongrak kondisi keuangan menjadi baik.

Di sela-sela rangkaian acara pembukaan Kartu Tanda Anggota (KTA) SIPERKASA. Yang penyematannya dilakukan secara simbolik kepada 5 orang perwakilan Peserta Rakernas yang disematkan oleh Ketua Umum SIPERKASA, Direktur Utama dan Direktur SDM dan Pendukung Bisnis.

 

 

This entry was posted in Info Siperkasa, popular. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *