SIPERKASA PEDULI SENTANI

SP NEWS – Sentani. Beratnya kondisi akibat banjir bandang yang terjadi di wilayah Sentani Jayapura, menggugah kepedulian Pengurus Serikat Pekerja Gapura Angkasa (SIPERKASA) se-Indonesia. Sebagaimana yang pernah dilakukan di wilayah lain Indonesia sebelumnya.

Banjir yang terjadi sejak Sabtu malam (16/3) menerjang 9 kelurahan di kecamatan Sentani yang membawa kayu gelondongan dan batu sedimen. Ribuan warga mengungsi, lebih dari 400 rumah rusak dan korban jiwa lebih dari 80 orang. Beruntunglah tidak ada karyawan Gapura yang menjadi korban dari bencana tersebut. Namun kondisi rumah karyawan dan bandara Sentani tempat Gapura melakukan pelayanan ground handling tentunya terkena dampak banjir tersebut.

Untuk itulah SIPERKASA mengadakan Aksi Peduli untuk saudara kita di Sentani, khususnya karyawan Gapura Cabang Jayapura (DJJ). Donasi yang dikumpulkan dari sumbangan para pengurus  Cabang SIPERKASA melalui pemotongan dana operasional hingga 26 Maret 2019 berjumlah Rp. 18.000.000,-. Dana tersebut langsung dibawa Ketua Umum SIPERKASA Edi Lesmana pada Rabu (27/3) untuk dibelanjakan keperluan yang mendesak bagi warga dan khususnya karyawan Gapura di sana.

Kepergian Ketum ke Jayapura sekaligus mendampingi Direktur Utama Gapura, I Dewa Gede Mahayana dan Tim Manajemen untuk memberikan bantuan dari perusahaan sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh karyawan Cabang DJJ untuk bersabar atas musibah dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan karena merupakan tugas mulia dalam membantu kelancaran kegiatan di bandara sebagai pintu masuknya bantuan pemerintah dan lembaga kemanusiaan lainnya.

 

This entry was posted in Info Siperkasa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *