Aksi Simpatik Mayday 1 Mei 2018

Yogyakarta – SP NEWS. Di tengah ramainya para serikat buruh berunjuk rasa pada Hari Buruh Internaional/ Mayday 1 Mei 2018, SIPERKASA melakukan aksi berbeda yaitu memberikan pelayanan penumpang sebagai cutomer yang memberikan income kepada perusahaan berupa pelayananan semir sepatu gratis. 

Aksi yang dilakukan pada Selasa, 1 Mei 2018 mengambil tempat di bandara Adi Sucipto Yogyakarta yang dimulai pk. 08.00 hingga pk. 12.00 wib bekerjasama dengan manajemen Gapura Angkasa Cabang Jogja dan didukung oleh manajemen Angkasa Pura I Cabang Jogja beserta Serikat Pekerja Angkasa Pura I (SP. AP I) dan Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I (AKA).

Peringatan Mayday diadakan di Jogja, dikarenakan pada 02 – 04 Mei 2018 SIPERKASA menyelenggarakan Rakernas yang ke XVI di Jogja sehingga Pengurus Pusat beserta Panitia Rakernas dan beberapa Pengurus SIPERKASA Cabang bergabung dalam Aksi Simpatik tersebut.

Ketua Umum SIPERKASA, Edi Lesmana mengatakan, “Aksi simpatik semir sepatu gratis ini dimaknai bagaimana kita secara tulus ikhlas memberikan service kepada customer. Karena bagaimanapun customer lah yang menghidupkan (perusahaan) kita”. Edi juga berharap Mayday 2018 ini tidak ada gejolak yang sangat berat buat pekerja, lebih sejahtera dan perhatian terhadap tenaga kerja lokal daripada tenaga asing yang sedang meresahkan masyarakat.

Suasana keceriaan mewarnai kegiatan ini. Suasana keakraban dua instansi yakni Gapura Angkasa dan Angkasa Pura I dari semua level masing-masing manajemen dan staffnya turut hadir di lokasi untuk menyapa penumpang, menawarkan semir sepatu dengan dihibur live music oleh teman-teman Angkasa Pura I.

Sambutan positif banyak diberikan penumpang yang atas pelayanan tersebut. Ada penumpang biasa, pejabat daerah, bahkan Ketua PPP Romahurmuzy turut mengapresiasi acara tersebut.

 

This entry was posted in Info Siperkasa, popular. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *