Rakercab XIV SP KMO/HLP

Assalamu’alaikum Wr Wb.. Selamat pagi.. salam sejahtera untuk kita semua.. Om Swastyastu..
Alhamdulillah segala puji syukur ke hadirat Allah SWT Tuhan YME, atas rahmat, hidayah dan barokahNya , sesuai AD/ART Siperkasa Cabang Jakarta telah melaksanakan Rakercab XIV pada hari senin 2 Oktober 2017 di RM Pondok Ciganea Kemayoran yang dihadiri dan dibuka oleh Direktur SDM & Pendukung Bisnis Bpk Eko Diantoro dan VP HUman Capital Bpk RM Taufik, Ketum Siperkasa Pusat Bpk Edi Lesmana beserta pengurus pusat Siperkasa.

Terima kasih atas partisipasi, dukungan bapak/ibu anggota Siperkasa Cabang jakarta yang telah memberikan masukan pendapat yang membangun rasa kepedulian terhadap perusahan dan insan Gapura. Terima kasih pula atas kepercayaan Bapak/Ibu anggota yang telah memberikan amanah kepada pengurus Siperkasa Cabang Jakarta.

Adapun yang kami sampaikan adalah sbb :
A. Program Kerja 2017
1. Muscab KMO-HLP
2. Rakercab XIV (02 Okt 2017).
3. Melakukan sosialisasi kepada karyawan perihal Siperkasa
4. Melakukan kegiatan Donor darahyang bekerjasama dengan PMI
5. Mengaktifkan kembali event kegiatan hari besar nasional
6. Monitoring dana potongan absensi karyawan untuk karyawan (Outing/gathering/sumbangan)
7. Melakukan pendampingan kepada karyawan ketika menghadapi maslah dengan manajemen
8. Melakukan sumbangan penggalangan dana untuk : Bencana alam. kedukaan dll
9. Melakukan sharing season (diskusi para anggota ) setiap 3 bulan
10. Mengaktifkan kembali creative center untuk informasi dan inovasi para karyawan
11. Review PKB 2016-2017
12. Laporan Keuangan per triwulan
13. Membantu berdirinya Siperkasa Cabang HLP ( medio Oktober akan diselenggarakan pemilihan dan pembentukan pengurus cab HLP)
14. Diadakan workshop/training leadership untuk para anggota

B. Usulan yang akan dibawa ke forum Rakernas
1. Permasalahan PKWT. Manajemen telah berkomitmen akan menyelesaikan program PKWT, namun sampai saat ini belum ada kepastian kapan proses seleksi untuk menjadi pegawai tetap sesuai dengan masa kerja berjalan sebagai PKWT. info dari manajemen format seleksi sudah dibuat dan form penilaian dll akan segera dibagikan ke struktural unit masing-masing. Mengacu hal tersebut, maka persiapkan diri masin-masing untuk dapat memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan , tingkatkan konerja agar keinginan rekan PKWT untuk menjadi pegawai tetap sejalan dengan program perusahaan. (Rekomendasi cabang jakarta : agar dibuatkan time frame seleksi sesuai dengan masa kerja karyawan ybs )
2. Perihal pelatihan dan pendidikan para karyawan, Kami akan meminta kepada manajemen untuk membuka kembali program pelatihan dan pendidikan kepada setiap karyawan. Hak ini diatur dalam pasal 11 UU No.13 Tahun 2003 yang berbunyi ” Setiap tenaga kerja berhak untuk memperoleh dan/atau meningkatkan dan/atau mengembangkan kompetensi kerja sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuannya melalui pelatihan kerja.

 

Demikian Risalah Rakercab XIV Siperkasa Cabang jakarta, Semoga apa yang diprogramkan selanjutnya sesuai dengan apa yang kita harapkan agar Gapura bisa berkembang dengan lebih baik dan kesejahteraan karyawan dan keluarganya dapat tercapai dengan lebih baik pula.
Akhir kata, Wabillahitaufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum Wr Wb..
Om santi santi santi om

Sumber: Akhyar Dani (Ketua SPKMO)

This entry was posted in Info Siperkasa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *