Daftarkan Diri Anda sebagai Pemilih Pilketumsekjen 2021

Jelang Pemilihan Ketua Umum & Sekretaris Jenderal Siperkasa periode 2021 – 2025 pada tanggal 28 Oktober 2021,  beberapa mekanisme dibuat oleh Panitia Seleksi Nasional agar system pemilihan yang diikuti oleh setiap anggota Siperkasa dapat berjalan dengan tertib dan dapat dipercaya. Proses dan tahapan yang didiskusikan internal Panitia Seleksi Nasional kemudian disosialisasikan oleh setiap Pengurus Cabang kepada setiap anggotanya baik fungsional maupun struktural.

Karena pemilihan diikuti setiap anggota di setiap Cabang/Perwakilan Gapura dan pelaksanaan pemilihan merupakan bagian dari agenda Munas, maka dibuatlah system pemilihan secara elektronik (online).

Data anggota Siperkasa per September 2021 sebanyak 1.167 karyawan. Dari jumlah anggota tersebut panitia berharap dapat diikuti oleh seluruh anggota. Karena pelaksanaan pemilihan Ketum – Sekjen merupakan agenda di dalam Munas, maka waktu pelaksanaan pemilihan dibatasi selama 2,5 jam, direncanakan pada 28 Oktober 2021 Pk. 13.00 s.d. 15.30 wib. Dan disiarkan proses perolehan suara secara Live Streaming melalui media.

Untuk memasuki system aplikasi pemilihan, maka setiap anggota diharuskan memiliki akses atau kode secara pribadi. Dan untuk kode tersebut Panitia akan memberikan kode tersebut secara langsung ke nomor HP atau email pribadi anggota. Namun setiap anggota harus melakukan registrasi sebagai peserta pemilih pasangan Ketum – Sekjen melalui link pendaftaran berikut:

http://bit.ly/daftarpemilihketumsekjen

Kemudian panitia akan mencocokkan data pemilih tersebut di data anggota Siperkasa.

Karena proses verifikasi peserta pemilihan cukup panjang, waktu registrasi Pemilih akan ditutup hingga tanggal 8 Oktober 2021.

Bagi karyawan yang ingin berpartisipasi namun belum menjadi Anggota Siperkasa, dapat segera mendaftarkan diri di link https://www.siperkasa.org/formulir/1-pendaftaran-anggota-sp/ kemudian disampaikan kepada Pengurus Cabang Siperkasa untuk diteruskan kepada Pengurus Pusat.

Panitia berharap seluruh anggota bisa berpartisipasi dengan melakukan registrasi pemilih.Untuk itu peranserta dari setiap Pengurus Cabang dan Anggota Siperkasa di manapun harus giat mensosialisasikan informasi ini. Jangan sampai ada anggota yang tidak terinformasikan sehingga tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

Setiap Anggota yang menjadi Pemilih harus mengingat waktu pelaksanaan pemilihan agar hak pilihnya tidak hilang. Sempatkan waktu untuk memilih pasangan Ketum – Sekjen pilihan, karena proses tidak mencapai 3 menit.

Dari hasil suara terbanyak yang diperoleh dari pemilihan online (e-voting) ini maka pasangan calon tersebut dinyatakan sebagai Ketua Umum – Sekretaris Jenderal Siperkasa 2021-2025.

This entry was posted in Info Siperkasa, popular. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *