Jelang Rakernas Siperkasa 2015 & Survey Kenaikan Iuran

DSC_3163CENGKARENG, SIPERKASACGK.  Dengan selesainya PKB yang baru, yang berlaku mulai 01 Januari 2015 hingga 01 Januari 2017, maka agenda Siperkasa selanjutnya adalah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Acara yang membahas kegiatan-kegiatan yang sudah dan belum dijalankan pada tahun 2014 serta rencana program kegiatan di tahun 2015.

Namun sebelum pelaksanaan Rakernas Siperkasa, seluruh cabang diharapkan melaksanakan dahulu Rakercab. Dengan pembahasan kompilasi permasalahan cabang untuk dibahas di Rakernas, pembahasan program kerja cabang yang sudah maupun yang belum dilaksanakan serta sosialisasi kepada anggota terkait usulan kenaikan iuran keanggotaan Siperkasa.

Iuran SP yang saat ini Rp. 10.000 sejak 2013 telah dipandang perlu dinaikkan. Mengingat angka kesejahteraan yang diterima karyawan setelah PKB baru ini cukup signifikan. Mulai dari semua tunjangan, penyesuaian inflasi, dan kesejahteraan yang tercantum di dalam PKB. Selain naiknya angka kesejahteraan, kepedulian sosial Siperkasa pun juga meningkat dengan kunjungan karyawan yang mengalami incident kerja serius, meninggal dalam rangka tugas dan peduli terhadap bencana alam nasional.

Dengan wacana kenaikan iuran ini pun, ketua Siperkasa Edi Lesmana berharap ke depan Siperkasa memiliki dana mandiri. “Saya menginginkan Siperkasa memiliki keuangan mandiri, tanpa bantuan manajemen. Dengan demikian SP lebih leluasa melaksanakan agendanya,” ujar Edi pada meeting pengurus SP Pusat bersama SPCGK di Kantor Pusat Kemayoran.

Untuk itu, kami adakan jajak pendapat atau survey kepada para anggota Siperkasa atau karyawan Gapura nasional, khususnya Cabang Cengkareng tentang usulan kenaikan iuran tersebut. Sengaja kami mulai pilihan dari angka Rp. 50.000 karena nilai tersebut dianggap kecil dari kesejahteraan yang diperoleh dari PKB baru. Juga jika dibanding dengan iuran SP “saudara” kita.

Silahkan tentukan pilihan Anda dan Masukannya untuk kami bawa dalam Rakercab CGK dan Rakernas Siperkasa.



Usulan untuk Siperkasa atau Manajemen

This entry was posted in Info Siperkasa. Bookmark the permalink.

One Response to Jelang Rakernas Siperkasa 2015 & Survey Kenaikan Iuran

  1. ronald triven says:

    Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *