Diskusi (kembali) Transportasi

IMG_20140922_154422SIPERKASACGK. Masalah transportasi bandara Soekarno-Hatta memang belum ada solusi sejak beroperasinya puluhan tahun lalu. Yaitu transportasi umum dan murah yang beroperasi 24 jam jurusan Jakarta dan sekitarnya. Bandara Internasional yang operasionalnya 24 jam tersebut tentunya jam kerja karyawannya juga 24 jam. Besarnya bandara SHIA ini dengan ribuan karyawan yang bekerja di sana pastinya bukanlah mereka yang bertempat tinggal di wilayah tersebut saja. Bandara dengan padat karya SDM tentunya banyak yang berdomisili di Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tangerang. Namun para Pemerintah Daerah terkait masih belum merealisasikan jenis transportasi umum dan murah bagi masyarakat, baik pekerja maupun penumpang.

Dengan kondisi inilah Siperkasa CGK mengajak diskusi kembali bersama Manajemen CGK pada 22 September 2014 di HLL Room CGK untuk mensikapinya dengan baik. Dalam pemenuhan kewajiban kerja bagi karyawan pria yang dinas antara pk. 23:00 hingga 05:00 agar difasilitasi tranportasi perusahaan. “UU Ketenaga Kerjaan memang diperuntukkan bagi wanita, namun hal tersebut bisa dibuat kesepakatan bersama agar pekerja tidak terganggu kesejahteraan” ujar Amri Disnaker Tangerang.

Selain Top Management CGK yang hadir dari forum bersama Siperkasa CGK, turut hadir pula Ketua Umum Siperkasa Edi Lesmana bersama Sekjend barunya Romi Fahjana.

 

This entry was posted in Info Siperkasa and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *